September 23, 2018

Meriahkan HUT Rohul, Disparbud dan X-Tars Akan Gelar Jelajah Rimba


ROKAN HULU, PASIRPANGARAIAN - Sempena Menyambut HUT kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang ke-19, dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Rohu bekerjasama dengan X-Tars akan menggelar Jelajah Rimba Rohul (JJR).

Dimana rencananya, JJR tersebut akan dilaksanakan pada 6 dan 7 Oktober 2018 mendatang.

Kepala Disparbud Rohul, Yusmar, mengungkapkan, saat ini panitia Penyelenggara Event JJR sudah terbentuk. Pemkab Rohul nantinya akan memberikan support melalui Anggaran yang bersifat Stimulan untuk mensukseskan even ini.

"Anggaran yang kita berikan sifatnya hanya stimulan, sementara Berkaitan dengan teknis dan hal lain yang diperlukan dalam pelaksanaan JJR di cari melaui sumbangan pihak ketiga," katanya, Minggu (23/9/2018).

Ia menambahakan, pada pelaskanaan JJR tahun ini, Para Rider akan dimanjakan dengan rute baru yang jauh lebih ekstrem dan memacu adrenalin. Diakuinya, nanti akan ada beberapa Pos seperti simpang kantor camat, pos 2 Cipogas, pos 3 tanjakan barayun, Lembah batu risik, dan finish di Sungai Bungo.

"Ada rute ekstrem dimana tanjakannya mencapai 60 sampai 70 Derajat, sementara Kesiapan rute saat ini sudah mencapai 90 persen," imbuhnya.

Yusmar mengaku, antusias masyarakat, khususnya pencinta Olahraga terabas dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Saat ini saja, sudah ada sebanyak 260 rider yang mendaftarkan dirinya.

"Untuk biaya pendaftaran juga cukup terjangkau yaitu hanya 250 ribu rupiah per rider," Sebutnya.

Yusmar berharap, Melalui kegiatan ini dapat menjadi penyaluran minat dan bakat bagi generasi muda sekaligus menanamkan semangat dalam melestarikan lingkungan alam.

"Tak hanya itu, ajang ini juga akan menjadi salah satu destinasi wisata kabupaten Rokan Hulu, serta ikut mempromosikan wisata Rohul ke luar daerah," pungkasnya. (dow)

source : beritarohul