September 23, 2018

Jasa Medis Belum Dibayar BPJS, RSUD Puri Husada Pasang Baleho


INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Sebuah baleho yang dipasang RSUD Puri Husada Tembilahan mengundang tanda tanya warga Inhil, pasalnya di baleho tersebut tertulis sebuah kalimat yang isinya 'Komite Medik RSUD Puri Husada dan Staff Medis tetap melakukan pelayanan medis walaupun jasa medis BPJS belum dibayarkan'.

Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan, Saut Pakpahan segera menjelaskan maksud dari kalimat di dalam baleho tersebut, dikatakannya dipasangnya baleho itu dikarenakan adanya komitmen komite medik seluruh Indonesia.

Jadi bukan karena BPJS belum membayar jasa medis di RSUD Puri Husada, namun pemasangan baleho itu ditegaskannya adalah sebuah komitmen bersama.

"Sekarang kan BPJS lagi bermasalah secara Nasional, jadi kita pelayan medis tetap komit untuk memberikan pelayanan. Jadi artinya bukan karena kita ada masalah dengan BPJS," tegas Saut kepada Wartawan, Minggu (23/9/2018).

Ia menambahkan, sejauh ini, jalinan kerjasama antara RSUD Puri Husada Tembilahan dan BPJS Kesehatan cabang Tembilahan tidak terkendala suatu apapun.

Meskipun pembayaran belum normal, namun dikatakannya untuk pembayran semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk pembayan BPJS itu sudah semakin baik dan lancar dibanding dulu, walaupun belum normal. Tapi kan ini memang permasalannya secara Nasional," terangnya.(dow)

source : beritainhil