August 24, 2018

Tiga Pejabat Daftar Jadi Sekda Rohul


ROKAN HULU, PASIR PANGARAIAN - Ada tiga pejabat yang mendaftar jadi Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) sesuai dengan nama yang masuk ke panitia seleksi (pansel). Pendaftaran aeleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Rohul telah berakhir pada Jumat (24/8/2018). Pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama Sekda tahun 2018 yang dibuka Pansel JPT Pratama untuk Sekda Rohul sejak 6 Agustus lalu.

Sudah ada tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas ke Sekretariat Pansel JPT Pratama yang beralamat di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul.

Plh Kepala BKPP Rohul, Bekrim Setiawan mengungkapkan, ‎hingga Jumat siang ketiga ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Rohul telah mendaftarkan diri ke Pansel JPT Pratama Sekda Rohul. Ketiga ASN itu adalah dr Nazli Arfani Fungsional Umum, Hj Nurhidayah SH dan H Abdul Haris SSos MSi yang kini menjabat sebagai Pj Sekda Rohul.

Bekrim menambahakan, pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Rohul telah diumumkan Pemerintah Kabupaten Rohul, melalui Pansel terhitung 6 Agustus hingga 24 Agustus.

"Hingga akhir pendaftaran, hanya ada tiga ASN dilingkungan Pemkab Rohul yang mendaftar dan menyerahkan berkas langsung ke Sekretariat Pansel JPT Pratama Sekda di kantor BKPP Rohul," katanya pada Jumat (24/8/2018).

Bekrim menyebutkan, secara umum ketiga ASN yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan ke Pansel JPT Pratama Sekda Rohul telah memenuhi syarat terutama pangkatnya 4 B.

"Namun untuk pastinya, Pansel JPT Pratama Sekda akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan administrasi yang telah diserahkan peserta," imbuhnya.

Bekrim menyebutkan, sesuai aturan PP Nomor 11 tahun 2017, jika peserta tidak mencukupi sesuai ketentuan, boleh memperanjang masa pendaftaran.

"Minimal calon Sekda Rohul ada tiga orang pendaftar. Pansel JPT Pratama masih memberikan kesempatan kepada ASN lain, hingga akhir waktu," tuturnya.

Bekrim menjelaskan, jika tidak dilakukan perpanjangan pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama Sekda, maka Pansel akan segera melakukan verifikasi dokumen kelengkapan persyaratan yang telah diserahkan ASN.

"Jika dokumen persyaratan yang diserakan ASN itu lengkap, maka dilanjutkan dengan verifikasi dokumen. Terhitung setelah sehari berakhir pendaftaran, bilamana tidak diperpanjang waktu pendaftaran," sebutnya.

Disebutnya, setelah dilakukan verifikasi dokumen kelengkapan berkas persyaratan ASN yang mendaftar sebagai peserta seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Rohul, pekan depannya, Pansel akan umumkan peserta yang lulus administrasi. Bekrim menghimbau kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Rohul dan Pemprov Riau yang memenuhi persyaratan dan berminat, segera persiapkan kelengkapan administrasi dan menyerahkan berkasnya ke Sekretariat Pansel JPT Pratama Sekda di kantor BKPP Rohul.

Menurutnya, waktu pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Rohul masih ada waktu, namun apakah masih ada ASN yang akan mendaftar dan menyerahkan berkas ke Pansel JPT Pratama Sekda Rohul, pihaknya belum bisa memastikan.

"Jika tidak ada yang mendaftar lagi, tentunya Pansel akan segera melakukan verifikasi dokumen kelengkapan persyaratan yang telah diserahkan ASN," pungkasnya. (dow)

source : beritarohul