August 05, 2018

Oncu Temukan Tengkorak Manusia Saat Berburu Babi di Area PKS


BENGKALIS, MANDAU - Warga Kelurahan Pematang Pudu kecamatan Mandau dihebohkan dengan penemuan tengkorak manusia diduga berjenis kelamin perempuan, Sabtu (4/8) siang kemarin. Tengorak ditemukan di belakang perkebunan sawit tepatnya sekitar jalan SMAN 4 Mandau.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto saat dikonfirmasi Wartawan membenarkan adanya penemuan tengkorak manusia tersebut. Menurut Kapolres tengkorak manusia yang ditemukan tersebut sempat dievakuasi ke RSUD Mandau untuk dilakukan visum dan di identifikasi.

"Saat ini tengkorak yang ditemukan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan autopsi, " terang Kapolres Bengkalis.

Menurut Kapolres, penemuan tengkorak ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Oncu yang sedang melakukan aktifitas berburu babi disekitaran perkebunan sawit jalan SMAN 4 Mandau.

Kemudian ketika berburu tanpa sengaja melihat adanya tengkorak tersebut.

"Saksi kaget melihat tengkorak tersebut langsung pulang ke rumah melaporkan apa yang dilihatnya ke ketua RT 05 tempatnya tinggal. Kemudian ketua RT ini melaporkan ke ketua RW 01 Kelurahan Pematang Pudu, "ungkap Kapolres.

Selanjutnya pihak RW melapor langsung kepada Bhabinkamtibmas setempat Brigadir Edi Yulianto dan langsung melakukan koordinasi bersama Polsek Mandau.

"Bhabinkamtibmas kita langsung turun ke TKP bersama tim dari Polsek Mandau untuk memastikan temuan tengkorak manusia tersebut. Petugas yang turun langsung melakukan olah TKP ditempat penemuan tengkorak ini," tambahnya.

Dari hasil penyisiran petugas, selain tengkorak, sejumlah tulang belulang diduga tulang manusia juga ditemukan di sekitaran penemuan tengkorak ini. "Anggota di lapangan juga menemukan sejumlah tulang. Selain itu juga ditemukan satu lembar baju berwarna putih dengan corak bunga bunga sudah dalam keadaan kotor, " tambah Mantan Kapolres Rohul ini.

Meskipun menemukan tulang dan baju, petugas di lapangan tidak menemukan senjata tajam atau barang mencurigakan lainnya di sekitaran TKP. Sementara tengkorak yang ditemukan sempat dievakuasi ke RSUD Mandau untuk dilakukan visum dan identifikasi sebelum dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Sampai saat ini identitas korban belum diketahui. Warga setempat ditemukan tengkorak menurut keterangan ketua RW setempat sampai saat ini tidak ada merasa kehilangan anggota Keluarga.(dow)

source : beritabengkalis