August 30, 2018

Elpiji 3 Kilogram di Sejumlah Pangkalan di Dumai Kosong


DUMAI, SUNGAI SEMBILAN - Gas Elpiji 3 Kilogram (Kg) masih kosng di sejumlah pangkalan di Dumai, mereka belum menerima pasokan hingga Rabu (29/8/2018) sore. Mereka belum menerima pasokan tambahan yang rencananya mulai tersalur Rabu kemarin.

Penambahan pasokan ini lantaran sempat terjadi kelangkaan gas subsidi ini di Kota Dumai selama hampir satu pekan. Kepala Dinas Perdagangan Dumai, Zulkarnaen mengimbau agar masyarakat bersabar.

Ia memastikan proses penyebaran pasokan tambahan sudah berlangsung Rabu sore. Penambahan pasokan berlangsung hingga Jumat (31/8/2018).

"Jadi, sudah komunikasi dengan pihak Pertamina Pemasaran, bakal ada tambahan selama tiga hari," terang pria yang disapa Zul kepada Wartawan pada Rabu sore.

Menurutnya, ada penambahan pasokan mencapai 560 tabung masing-masing agen Elpiji 3 Kg. Total, ada 2800 pasokan tambahan untuk mengantisipasi kelangkaan Elpiji 3 Kg di masyarakat. Pasokan ini sebenarnya masuk dalam kuota harian yang tak tersalur pada momen hari libur Idul Adha 1439 H dan HUT RI.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I mengklaim pasokan LPG 3 Kg yang tersalur ke Kota Dumai aman. Mereka memastikan pasokan gas melon ini tanpa kendala saat libur dan pasca Idul Adha 1439 H.

Branch Manager Pertamina MOR I Sumbar Riau, Rahman Pramono menyebut bahwa pihak Pertamina menambah alokasi gas elpiji 3 kilogram mulai hari Rabu hingga Jumat (31/8/2018) Mereka mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram pasca Idul Adha.

Pihak Pertamina menambah alokasi sebesar 34 persen atau sebanyak 2.700 tabung setiap hari. Saat normal penyaluran mencapai 8.000 tabung. Penyaluran elpiji 3 Kg di Kota Dumai bertambah menjadi 10.700 tabung setiap hari hingga Jumat besok.

Pasokan ini tersalur lewat lima agen elpiji 3 kg di Kota Dumai. Mereka menyalurkannya melalui 406 pangkalan yang tersebar di tujuh Kecamatan. (dow)

source : beritadumai