May 19, 2018

Pergi Mancing Bawa Tali Putih, Pekerja di Dumai Ini Tak Kunjung Kembali


DUMAI, SUNGAI SEMBILAN - Pekerja di areal PT.Suntara Gaja Pati (SGP) Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Kamis (17/5/2018) kemarin geger.

Mereka terhenyak karena pria gantung diri di areal perkebunan akasia milik perusahaan itu. Korban gantung diri di satu pohon akasia yang ada di areal perkebunan.

Pihak Polsek Sungai Sembilan dan Tim Identifikasi Polres Dumai
melakukan identifikasi dan olah TKP di lokasi penemuan jasad
gantung diri di areal PT.SGP, Kota Dumai, Kamis (17/5/2018)
Informasi yang dihimpun awak media, pria yang gantung diri bernama Pardiman. Pria 30 tahun ini gantung diri di sekitar Jalan Koridor Km 26 areal lokasi PT.SGP. Ia merupakan pekerja PT. Rimba Panca Makmur yang merupakan sub kontrak PT. SGP.

Rekan kerja korban tak curiga dengan sikap Pardiman. Mereka sempat makan sahur pada Rabu dinihari di barak PT. SGP. Rekan korban bernama Udang menegur lantaran melihat Pardiman hendak meninggalkan barak.

Korban mengaku hendak pergi memancing di areal lokasi PT. SGP. Anehnya korban terlihat membawa tali berwarna putih. Dua jam korban tak kunjung kembali ke barak. Udang pun pergi menyusul korban di areal lokasi PT. SGP tersebut.

Pria 51 tahun itu kaget bukan kepalang karena menemukan Pardiman dalam kondisi gantung diri di batang Pohon Akasia. Para pekerja pun menghubungi pihak Polsek Sungai Sembilan. Personel polsek langsung bergerak melihat kondisi lokasi kejadian. Mereka melakukan identifikasi di sana dan mengevakuasi korban dari areal perkebunan.

"Setelah mendapat informasi pihak polsek langsung ke lokasi dan evakuasi korban," ulas Paur Humas Polres Dumai, Iptu Jamaluddin kepada Wartawan, Jum'at (18/5/2018).

Mereka membawa jasad korban dengan ambulans Puskesmas Sungai Sembilan menuju ruang Pemulsaran Jenazah RSUD kota Dumai. Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi. Hasil visum sementara di tubuh korban tidak terdapat tanda kekerasan.(dow)

source : www.beritadumai.com