May 09, 2018

Hingga Mei, Progres Lelang Proyek di Pelalawan Masih Minim


PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Progres lelang tender proyek di kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, masih berjalan lamban. Sesuai data di Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan, belum ada perubahan sejak awal bulan April lalu.

"Belum ada tambahan paket, masih seperti bulan lalu," kata Kepala BLPBJ, Sugeng Wiharyadi kepada Wartawan, Rabu (9/5/2018).

Diberitakan sebelumnya. Hingga pertengahan awal April, BLPBJ Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan baru menerima 23 dokumen lelang dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Disebutkan Kepala BLPBJ Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan, Sugeng Wiharyadi, Rabu (4/4/2018), 23 dokumen tersebut berupa pengadaan jasa konsultasi, barang dan konstruksi serta jasa lainnya.

"Hingga akhir bulan Maret kemarin, kita sudah menerima 23 dokumen lelang dari beberapa OPD," kata Sugeng Wiharyadi.

Ia menguraikan, 23 dokument lelang tersebut berasal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) 1 paket, Dinas Kesehatan (Diskes) 2 paket, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) 19 paket, Dinas Perikanan dan Kelautan 1 paket.

"Yang sudah selesai lelang Disdukcapil 1 paket, Diskes 1 paket dan Dinas Perikanan dan Kelautan 1 paket. Totalnya 3 paket," bebernya.

Ditambahkan Sugeng Wiharyadi, total rencana dari 29 OPD yang ada di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan, sebanyak 51 paket kegiatan. Sudah tayang di BLPBJ sebanyak 20 paket.

"Beberapa dokumen lelang masih dalam tahap verifikasi oleh Kelompok Kerja (Pokja) yang bertugas," pungkasnya.(dow)

source : www.beritapelalawan.com