May 21, 2018

5 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Rohil dan Dumai


RIAU, ROKAN HILIR - Lima terduga teroris yang ditangkap ini merupakan hasil pengembangan dari beberapa orang yang diamankan setelah insiden penyerangan Mapolda Riau beberapa waktu lalu 

Kapolda Riau Irjen Nandang saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan ini. "Ada 5 orang yang ditangkap Densus 88. Dimana semua terduga teroris," katanya. 

Meski begitu, Nandang masih enggan untuk merinci identitas kelima terduga tersebut. Dipastikannya, kelima orang ini berkaitan dengan aksi penyerangan Mapolda Riau beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, sebelumnya Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, di wilayahnya ada dua orang terduga teroris yang diamankan Densus 88 Anti Teror. Keduanya ditangkap di lokasi dan waktu berbeda. 

“ada dua orang ditangkap yakni HS alias Abu Yusuf diamankan di Kecamatan Pujud, dan AH diamankan di Bangko Pusako,” jelasnya. 

Dirincinya, dari penangkapan tersebut sejumlah barang dan dokumen milik kedua terduga teroris disita sebagai barang bukti. Walau begitu, petugas belum menemukan bahan peledak. 

"Kita hanya membantu proses penangkapan, untuk penyelidikan dilakukan Densus 88. Tim masih berada di lapangan dan melakukan pengembangan," singkatnya.(dow)