May 15, 2018

3 Unit Mobil Dinas, Pemkab Meranti Anggarkan Dana Miliaran


KEP MERANTI, SELAT PANJANG - Pemkab Kepulauan Meranti ternyata tidak hanya membeli 1 unit mobil mewah saja, melainkan sebanyak 3 unit.

Tak tanggung-tanggung, untuk pengadaan 3 unit mobil mewah tersebut, Pemkab Kepulauan Meranti menganggarkan Rp3,5 milliar dari APBD 2018. Sekdakab Kepulauan Meranti, Yulian Norwis mengungkapkan, ketiga unit tersebut akan digunakan untuk bupati, wakil bupati dan intansi terkait.

Namun, Yulian Norwis masih enggan mengungkapkan intansi terkait yang mendapatkan salah satu mobil dinas tersebut.

"Mobil yang harganya Rp1,9 miliar tersebut untuk jabatan bupati, kemudian wakil dan instansi terkait. Saya tak bisa jelaskan intansi terkait itu," ujarnya, Senin (14/5/2018).

Menurut Yulian, pengadaan mobil dinas jabatan tersebut sudah lumrah dilakukan. Sebab, sudah sering usulan pengadaan mobil dinas tersebut dicoret oleh DPRD.

"Kami sudah dua tahun berturut-turut mengusulkan pengadaan mobil dinas, namun tak disetujui oleh DPRD. Menurut saya sudah sepantasnya bupati dan wakil mendapatkan mobil dinas yang baru di akhir periode ini," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Umum Setdakab Kepulauan Meranti, Mardiansyah mengungkapan, ketiga unit mobil dinas yang saat ini dalam proses lelang tersebut adalah Range Rover, Pajero dan Fortuner.

Menurut Mardiansyah, mobil Range Rover digunakan untuk mobil dinas jabatan bupati, Pajero digunakan untuk wabup dan Fortuner untuk intansi terkait.

"Pengadaannya sesuai aturan, 2500 cc untuk bupati dan lainnya 2200 cc. Mobil dinas ini untuk mempermudah kinerja bupati dan Wabup," ujarnya.(dow)