February 19, 2018

Plt Gubri Tetapkan Status Siaga Darurat Kebakaran Lahan


RIAU, INDRAGIRI HILIR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim tetapkan status siaga darurat bencana kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) 2018. 

Penetapan siaga darurat ini setelah Tiga kabupaten di Riau lainnya sudah menetapkan status yang sama, yakni Indragiri Hilir, Pelalawan dan Bengkalis. 

"Setelah menimbang dan mendengarkan masukan semua pihak serta sudah adanya penetapan status siaga ditiga kabupaten, maka dengan ini saya tetapkan Provinsi Riau mulai hari ini saya nyatakan mulai status siaga darurat Karlahut," kata Plt Gubernur Riau, di auditorium Gedung Lancang Kuning, Senin (19/2/18). 

Penetapan status siaga darurat Karlahut ini berlaku hingga 31 Mei 2018 mendatang. Kemudian ditetapkan juga Danrem 031/WB sebagai komadan satuan tugas siaga darurat Karlahut tersebut. 

Hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Age Wiraksono, Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Kepala BMKG Sukisno Serta sejumlah kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lainnya.(dow)