February 01, 2018

Merajuk', Wabup Kuansing Halim Pilih Mundur


KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Halim, mengutarakan niatnya untuk mundur dari jabatannya. Salah satu peyebabnya, Halim merasa tidak diakui kehadirannya oleh Bupati Kuansing, Mursini.

Saat dihubungi awak media via sambungan telepon, Halim mengatakan dirinya akan mundur sebagai Wakil Bupati Kuansing jika Bupati Mursini tidak lagi mau menjalankan komitmen bersamanya.

"Istilah siap mundur kalau memang bupati tidak menjalankan komitmen lagi dengan saya," ujar Wabup Halim, Kamis (1/2/18).

Terkait selalu tidak direkomnya orang-orang pilihannya, terutama di acara pelantikan terakhir beberapa pejabat eselon di Kuansing, Wabup Halim menjelaskan dirinya telah membicarakan sebelumnya kepada Bupati Mursini.

"Sudah saya bicarakan ke bupati," tutur Wabup Halim.

Terkait isu mahar pilkada, dimana Wabup Halim lebih banyak menghabiskan uang, Wabup Halim tampak tidak mau memberikan jawaban. Wabup Halim hanya mengatakan dirinya telah terjadi kesepakatan antara dirinya dengan Bupati Mursini.

"Mudah-mudahan ada kesepakatan, tergantung beliau. Tapi kalau mau bersama mari kita selesaikan sampai akhir jabatan," jelas Wabup Mursini.

Seperti yang diketahui, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing (Mursini-Halim) baru saja dilantik 2016 silam. Keduanya dilantik untuk periode 2016-2021.(gun)