February 17, 2018

300 Lebih Orang Telah Mendaftar Satpol PP Pekanbaru


PEKANBARU, TUAH KARYA -  Penerimaan tenaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru telah mencapai 300 lebih pendaftar.

Agus Pramono, Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Sabtu (17/2/2018), mengatakan pendaftaran penerimaan tenaga Satpol PP Kota Pekanbaru saat ini cukup banyak diminati.

“Animo masyarakat cukup tinggi kalau kita lihat dari jumlah pendaftar yang telah mendaftar,” tutur Agus.

Untuk jumlah yang akan diterima, Agus menerangkan Satpol PP Kota Pekanbaru hanya menerima 100 orang saja. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan kuota penerimaan jika animo pendaftar cukup tinggi.

“Tidak fair kalau kita hanya menerima 100 orang saja jika pendaftaran telah mencapai 1000 orang. Maka perbandingan yang paling bagus itu 1 banding. Agus mencontohkan, jika ada 1000 pendaftar maka nantinya yang akan diterima ada sebanyak 700 orang.

“Animo yang paling ideal 1 banding 7. Nanti kita lihat apakah masih ada. Kita gak boleh juga menahan orang bersaing, bisa jadi diantara yang banyak itu semuanya bagus,” terang Agus.

Untuk perbandingan penerimaan antara laki-laki ataupun perempuan, Agus mengatakan kemungkinan besar akan lebih banyak ke arah laki-laki.

“Untuk perbandingannya, biasanya laki-laki, karena kita lebih banyak bermain pada posisi malam. Kalau perempuan kan di siang, walaupun bisa digunakan malam dan siang. Namun kan kalau perempuan pada posisi simpati, peringatan, tapi kalau ini kan posisi yang dibutuhkan lebih banyak main ke yang laki-laki. Tapi saya gak tahu nih, bisa saja tiba-tiba dari 300 pendaftar yang mendaftar, 290 yang mendaftar perempuan, berarti lebih banyak perempuan,” jelas Agus.

Agus menambahkan, pendaftaran Satpol PP Kota Pekanbaru akan dibuka hingga tanggal 26 Februari 2018 mendatang. Jika animo banyak, tidak menutup kemungkinan pendaftaran akan diperpanjang.

“Kalau kurang saya lapor ke Pak Wali, kita akan tambah waktu gimana kita lihat jadwalnya,” tutur Agus.(dow)