December 28, 2017

Wadahi Pengusaha Sablon, KSI Riau Resmi Dibentuk


PEKANBARU, MARPOYAN DAMAI - Berbicara tentang fashion, sebagian besar tidak bisa terlepas dari jasa para pengusaha sablon ataupun yang biasa disebut dengan Gesuters yang bekerja mempercantik desain baju.

Semakin mewabahnya pengusaha ini juga seiring dengan banyaknya permintaan pasar atau konsumen guna membuat seragam komunitas atau kelompok, kelas, kampus dan lain sebagainya.

Kopdar perdana KSI Riau telah dilaksanakan di Warkop Pinggiran 45 Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru

Menjamurnya pengusaha sablon, terutama di Riau, turut membuat mereka bersatu dengan membentuk sebuah organisasi khusus. Dinamakan Komunitas Sablon Indonesia (KSI) Chapter Riau.

Kopdar perdana KSI Riau telah dilaksanakan di Warkop Pinggiran 45 Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru pada 24 Desember 2017 kemarin. Sekaligus melakukan pembentuk struktur organisasi.

"Melalui hasil voting dari 38 peserta yang hadir, sudah terpilih Udan sebagai Ketua, Agum Wakil Ketua, Sekretaris Bejok dan dewan pembina, Jun, Yasin dan, Ari," jelas Ketua terpilih Agum, kepada Wartawan, Selasa (26/12/2017).

Ia mengatakan, kahadiran KSI Riau bertujuan untuk mewadahi para pengusuaha sablon dalam berbagi ilmu, pengalaman, fasilitator dan menjalin silaturahmi antar gesuters Riau.

"Selain pembentukan organisasi, acara kopdar KSI Riau ini juga memberikan sertifikat untuk para pengusaha sablon yang ada di Riau," katanya.

Agum menambahkan, saat gelaran Kopdar perdana kemarin, acara juga diisi dengan live sablon melalui teknik spot color. Diisi oleh salah seorang pengusaha yang telah lama berkecimpung di bidangnya.(gun)