December 25, 2017

Eka Hospital Khitan Massal Bersama Karang Taruna Marpoyan Damai


PEKANBARU, MARPOYAN DAMAI - Musim libur yang tiba di akhir tahun, memiliki keberkahan tersendiri bagi anak-anak di Kota Pekanbaru khususnya di Kecamatan Marpoyan Damai, sebanyak 200 orang anak dilakukan khithan. 

Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Eka Hospital Pekanbaru, FK Universitas Riau, RS Syafira, Klinik Insani, Swadaya Umah dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai, Ahad (24/12) lalu. 

Acara Khitanan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru  Chairani S STP MSi, Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi SSTP MEc Dev, CEO Eka Hospital Pekanbaru Romi Jaya Saputra dan tokoh masyarakat di Kecamatan Marpoyan Damai

Dalam sambutannya CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra mengatakan, Eka Hospital Pekanbaru mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna ini, dan Eka Hospital Pekanbaru akan selalu hadir dan mendukung kegiatan sosial ini. 

Di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil saat ini, khitanan diharapkan sedikit dapat membantu meringankan beban warga.

“Dengan diadakan khitanan ini  sudah  dapat membantu megurangi beban warga, kalaulah harus khitan ke dokter sudah berapa biayanya. Ini juga merupakan program CSR yang Eka Hospital Pekanbaru lakukan,” ungkapnya.

Saat menyampaikan sambutan Ketua Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai, Roni Kurniawan SH MH mengatakan, Karang Taruna sebagai wadah tempat bernaungnya generasi muda, anak muda harus mampu membaca situasi saat ini, harus kereatif dan berjiwa sosial, mampu memberikan manfaat bagi masyarakat serta kegiatan yang dilakukan merupakan bakti dan rasa cinta pemuda terhadap negeri yang dicintai. 

“Kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini, anak muda harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan menjawab persoalan warga yang sedang kesulitan. Salah satunya kita melakukan khitanan,” katanya. 

Roni juga menyampaikan rasa bangga yang tak terkira terpancar dari raut wajah anak-anak peserta khitan, terlihat mereka dengan bersemangat datang dan hadir.(gun)