December 13, 2017

Cobain Deh 'Manuk Londo' di Miso Pak Imam


PEKANBARU, SUKAJADI - Anda bosan dengan ayam penyet? Nah sepertinya anda harus mencoba Malon Penyet Crispy. 

Malon penyet Crispy ini bisa anda temukan di Miso Pak Imam Jalan Paus nomor 4 Pekanbaru. Malon sendiri adalah singkatan dari Manuk Londo. 

Manuk diambil dari bahasa jawa yang artinya burung, sedangkan Londo artinya bule, jadi manuk londo adalah burung bule. 

Hidangan 'Manuk Londo' di Miso Pak Imam
"Malon itu singkatan dari Manuk Londo atau Burung Bule. Asal-usul Malon ini adalah unggas asli Perancis dengan nama asli French Quail dan malon  sendiri merupakan hasil perkawinan keluarga burung puyuh dan burung bule dari prancis.  Malon dikembangbiakkan di Yogyakarta merupakan hasil penelitian Fakultas Peternakan UGM yang menunjukkan kandungan protein pada malon lebih tinggi dari bebek dan kandungan kolesterol juga lebih rendah," ujar Olaf Thon selaku Manager Operasional Miso Pak Imam, Rabu (13/12/2017).

Tekstur burung Malon ini dagingnya sangat lembut, seratnya yang halus, rasa gurihnya yang luar biasa dan ternyata banyak khasiatnya dari burung malon ini. "Kandungan gizi tinggi dari burung malon, dan juga rendah kolestrol," jelas Olaf.

Malon penyet Crispy ini digoreng dan pas disantap ketika hangat. Untuk 1 porsi burung malon utuh di Miso Pak Imam dibandrol Rp 27 Ribu. Cukup bersahabat bukan? 

Menu Malon ini ternyata hanya ada di Miso Pak Imam Jalan Paus loh dan menjadi satu-satunya menu Malon yang ada di Riau. Miso Pak Imam sendiri selain menyediakan malon, aneka miso, ada juga menu ayam penyet. 

Jadi, bagi anda para pemburu kuliner silahkan dicoba ya, mampir di Miso Pak Imam Jalan Paus. selamat menikmati nikmatnya Malon.(gun)