October 10, 2017

Ini Pesan Ketua DPRD Siak Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


SIAK, MEMPURA - Ketua DPRD Siak Indra Gunawan mengatakan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2017) dijadikan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur Pancasila.

Sebab, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

"Agar  warga kabupaten Siak harus bertekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan. Sehingga dapat menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan keutuhan NKRI", kata dia. 

Menurutnya, Kesaktian Pancasila dapat dimaknai sebagai memperkuat kepribadian dan budaya Indonesia. Kemudian dapat mencetak anak didik yang mempunyai kebanggaan nasional, cinta tanah air, semangat persatuan dalam pembangunan, dan harga diri sebagai bangsa Indonesia.

"Bagi saya, Kesaktian Pancasila dan Pahlawan Revolusi, menjadikan kita lebih patriot meneruskan perjuangan para pahlawan revolusi kita yang sudah korbankan darah dan nyawa," kata dia.

Tanggal 1 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila. Karena berkat kewaspadaan dan daya juang seluruh rakyat Indonesia atas pengkhianatan G30S/PKI yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

"Kepada generasi muda jangan hanya sampai melewatkan momentum ini sebagai hari biasanya saja. Namun mari coba dipahami dicetuskannya hari Kesaktian Pancasila", kata dia.(gun)