October 03, 2017

Dengan Rasa Khas, Nikmatnya Sop Duren Lumer di Pekanbaru


PEKANBARU, TUAH KARYA - Durian, siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Buah berduri namun memiliki banyak penggemar. Dengan rasanya yang khas, durian bisa dibuat menjadi berbagai bentuk olahan makanan, salah satunya adalah Sop Duren Lumer.

Berada di Jalan Cempedak no. 41 A, Pekanbaru, Sop Duren Lumer yang disajikan di Kedai Kopi dan Sop Duren Lumer ini buka mulai jam 7 pagi hingga 10 malam.

Kedai yang baru beroperasi 2 hari ini di bangun oleh Silvita, wanita karier yang juga menjalankan bisnis travel di Pekanbaru.

Wanita yang akrab disapa Isil ini mengaku belajar membuat sop durian dari temannya. Ia juga mencoba sendiri berbagai variasi rasa untuk topping yang akan ia padukan dengan sop durian buatannya.

"Ada temen yang ngajarin, trus coba-coba juga tes-tes rasa buat toppingnya," kata Isil kepada awak media, Selasa (03/10/2017).

Sampai saat ini Isil menyediakan 5 varian rasa untuk sop duriannya.

"Karena masih baru, jadi baru ada 5 varian. Yaitu original, itu cuma sop durian trus dikasih keju di atasnya. Lalu ada beberapa topping, seperti ketan hitam, kacang hijau, coco crunch dan oreo," tutur Isil.

Tak lupa ia juga menambahkan susu kental manis untuk menambah kenikmatan rasa sop durian buatannya.

Harganya relatif terjangkau, untuk variabel rasa original harganya hanya Rp 18.000, sedangkan untuk tambahkan topping harganya Rp 20.000.

Saat ini, Isil sudah mengajukan kerja sama dengan perusahaan ojek online untuk delivery order (pesan antar).

"kita juga sudah mengajukan surat kerjasama dengan perusahaan ojek online untuk layanan delivery," tutup Isil.(gun)