September 21, 2016

Kuliner Ini Sajikan Cita Rasa Lado Kutu Menggugah Selera


PEKANBARU, TAMPAN - Menjajaki sebuah bisnis jika diawali dengan melihat peluang yang tepat tentu akan memudahkan dalam menjalankan bisnis, terutama dalam hal ini jika menggeluti usaha kuliner.

Tidak akan kesulitan menuju pangsa pasar jika tahu saat ini sedang apa yang menjadi trend atau menjadi kesukaan para pelanggan. Hal itulah yang ditangkap oleh Karin yang saat ini baru memulai usaha kuliner yang diberi nama Lado Kutu.

"Terinspirasi karena melihat dan tahu kalau masyarakat Pekanbaru yang doyan (suka) makan dan suka pedas," ungkapnya kepada Wartawan, Selasa (20/09/2016).

Seperti diketahui, meskipun kota Pekanbaru berada di dalam Provinsi Riau yang berciri khas Melayu, namun mayoritas penduduknya dapat dikatakan bersuku Minang. Dan suku Minang sangat menyukai makanan yang pedas-pedas.

Melihat itulah, Karin memutar otak untuk memanjakan selera masyarakat Pekanbaru dengan makanan pedas, seperti bahan dasar cabai rawit. Mengangkat konsep tersebut, Karin memberi label usahanya dengan sebutan warung Lado Kutu.

"Dinamakan Lado Kutu karena menu andalan kita ayam kecap ladokutu. Sebenarnya bahasa minangnya cabai rawit, biar lebih pas dan cocok saja," katanya.

Resmi dibuka dan siap melayani para pecinta kuliner, warung lado kutu mulai beroperasional pada tanggal 15 September 2016 kemarin. Mengandalkan resep keluarga dan menurut sang owner, di Pekanbaru belum ada makanan yang spesifik ke cabai rawit atau lado kutu ini.

"Kebetulan kan belum ada sama sekali di Pekanbaru makanan yang spesifik atau benar-benar dikonsepin untuk cabai rawit ini. Dan menurut saya belum pernah juga ada ayam kecap yang pedas manis," jelasnya.

Lebih lanjut Karin termotivasi dan percaya diri akan memuaskan para pecinta kuliner yang sangat menyukai pedas. "Mereka tidak akan temui makanan spesifik ladokutu selain di warung lado kutu ini," paparnya.

Nah, penasaran. Langsung saja meluncur ke warung lado kutu jalan Selamat Ujung nomor 14, Sukajadi. Tepatnya dari jalan Durian menuju Arengka sebelah kiri atau jalan Depan Bank BCA Durian. Buka dari jam 11 siang sampai jam 9 malam.(gun)