sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Sembari Penyuluhan, Dinas Perkebunan Kampar Bagikan 22 Ribu Bibit ke Petani

BERITA KAMPAR, XIII KOTO KAMPAR - Dalam rangka meningkatkan produksi hasil karet, para petani yang ada di kabupaten Kampar. Dinas Perkebunan melakukan terobosan jangka panjang dengan melakukan pembagian bibit Karet secara gratis kepada petani.

Dengan bibit Karet yang berkualitas sebanyak 22 ribu dan pupuk di satu Kecamatan di Koto Kampar Hulu dengan lahan seluas 40 Ha, dengan perhitungan 500 Bibit per KK.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar H. Bustam, Kamis (1/10) di sela bincang-bincangnya bersama Ketua kelompok Cengeh di Desa Tebing Tinggi.

Di tambahkannya, apa yang kita lakukan ini bukan saja melakukan peninjauan biasa saja namun juga memberikan penyuluhan secara bertatap muka dengan petani agar apa yang di lakukannya benar-benar di koridor yang tepat dan petani tidak kurang dengan informasi terkait penamanan serta pemilihan bibit Karet yang berkualitas.
Dan setelah kita lihat dan saksikan langsung tadi di rumah kelompok Tani saya pastikan bibit yang di dapatkan petani berkualitas bagus sebab bibit tersebut sudah melewati seleksi yang ketat dengan di berikan label hijau yang di keluarkan oleh balai besar Tanaman Karet dengan apa yang telah di anjurkan oleh pemerintah, ujarnya.

Sementara itu salah seorang ketua kelompok tani Cangeh, Daprizal menungkapkan kalau dirinya sangat senang dengan diberikan bantuan berupa bibit karet oleh pemerintah Kabupaten Kampar, melalui Dinas Perkebunan Kampar, tentu apa yang di lakukan sangat menbantu kami petani yang ada di Desa Tebing Tinggi kecamatan 13 Koto Kampar Hulu, dengan kualitas bibit  karet yang bagus, bukan itu saja pupuk pun sudah di bagikan oleh disbun kampar melalu ketua kelompok  untuk kami petani karet di sini.

Daprizal menjelaskan, seadainya di beli sudah berapa pula duit kami petani yang terbuang dan memang sekerang petani Karet sedang kesulitan dalam masalah uang, ujarnya.

Atas nama kelompok tani Cengeh, kami mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga buat Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar, pungkasnya. (kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post