sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Aktifitas PETI Meningkat, Warga Pauh Angit Hulu Siap Pasang Badan

BERITA KUANSING, CERENTI - Aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) alias tambang ilegal masih saja marak terjadi di sepanjang Sungai Kuantan, mulai dari Hulu Kuantan hingga Cerenti, termasuk di Kecamatan Pangean.

Kendati di desa lain aktivitas ini kian marak, namun di Desa Pauh Angit Hulu Pangean, warganya yang kompak menolak sebagai upaya untuk menjaga keindahan alam di desanya itu. Sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (30/9) kemarin, massa mengusir kapal-kapal PETI yang hendak beroperasi di wilayah desa ini.

Warga Pauh Angit Hulu tidak ingin desanya yang menyimpan potensi keindahan panorama alam Sungai Kuantan ini harus dirusak oleh oknum warga yang hanya mendahulukan kepentingan pribadi.

Kemarin itu, massa yang terdiri dari para pemuda dan masyarakat serta Kepala Desa Pauh Angit Hulu Syofyan beserta perangkat desa lainnya berbondong-bondong mendatangi para penambang itu. Tidak ingin terjadi bentrok, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE bersama Kapolsek Pangean AKP Lumban G Toruan beserta upika lainnya langsung melerai. Dan kapal-kapal PETI yang hendak beroperasi itupun akhirnya kabur.(aci/rip)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post