sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Tak Ingin Ketinggalan Teknologi, Polres Kuansing Rilis Web Resmi

BERITA KUANSING, TELUK KUANTAN - Mabes Polri meluncurkan website dan keberadaannya di laman media sosial seperti media online. Tak ketinggalan, Polres Kuansing dalam hal ini juga melakukan hal yang sama.

Tadi pagi, Kamis(3/9/15) Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi merancang peluncuran website resmi Polres Kuansing. Situs dengan nama www.tribratanewskuansing.com ini akan di operasionalkan dengan melibatkan beberapa orang wartawan di Kuansing. Kapolres Edy berharap website resmi Polri itu akan berjalan dengan baik.

"Kami menganggap wartawan sebagai mentor pemberitaan, agar sudi kiranya bekerjasama dengan humas Polres Kuansing. Sehingga website ini benar-benar bermamfaat bagi masyarakat," harap Kapolres Edy.

Kata AKBP Edy, selain untuk publikasi informasi publik dan kinerjanya, pihaknya juga membuka komunikasi via email dan dokumentasi-dokumentasi dengan para media.

Langkah itu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi tentang kinerja Polres Kuansing. "Jadi, sebelum masyarakat bertanya, kita sudah menjawab," kata Edy.

Perwira polisi dua bunga ini mengatakan, keterbukaan informasi publik terhadap kinerja Polri sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas lembaga penegak hukum sangatlah penting.

Hal ini dituangkan pada Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kata dia, masyarakat memiliki hak memperoleh informasi untuk memberikan solusi maupun mengkritisi kebijakan penegak hukum.

'Keterbukaan informasi publik guna menghindari distrosi dan berita yang bias antara Polri dengan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Kuansing, Iptu Musabi menambahkan, peluncuran situs resmi Polres Kuansing ini menunjukkan konsekuensi Polri dalam mengamalkan UU tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Lanjut dia, untuk mengoperasikan website resmi Polres Kuansing ini, pihaknya sangat mengharapkan dukungan penuh dari para wartawan di Kuansing agar mau memberikan masukan dan menyebar luaskan website tersebut ketengah-tengah masyarakat.(nal/rtm)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post