September 15, 2015

Suyatno Penuhi Panggilan Panwas Terkait Dugaan Kampanye Hitam


ROKAN HILIR, BAGAN SIAPIAPI - Terkait dugaan kampanye hitam yang dilakukannya pada Sabtu, 5/9 lalu di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dengan menggunakan fasilitas negara diluar jadwal, Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp, memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Rohil.

Demikian hal itu dikatakan Ketua Panwas Rohil, Jaka Abdilah ketika dihubungi wartawan, Senin 14/9 di Bagan Siapiapi melalui pesan singkatnya. Menurut Jaka, pemanggilan itu dilakukannya terkait laporan dari masyarakat kepada Panwas Rohil beberapa hari lalu yang menuding Suyatno telah melakukan hal yang melanggar UU Pemilukada.

Maka dari itu, kata Jaka, untuk tidak menimbulkan praduga, Suyatno langsung mengklarifikasikan hal tersebut kepada Panwas Rohil, Sabtu (12/9) pagi lalu. “Ya, kita telah panggil Bapak Suyatno untuk membuat klarifikasi terkait dugaan itu," ujarnya.

"Kata dia dari klarifikasi kemarin, Bupati menggunakan Fasilitas Negara itu tidak lain karena dirinya diundang dalam rangka acara silaturahmi. Selain itu, Bupati hanya menyampaikan soal pembangunan dan ketertiban dalam Pilkada nanti," jelasnya.

"Dalam klarifikasi itu juga, kunjungan ke Bagan Sinembah Raya itu, sekalian melakukan tepuk tepung tawar kepada calon jemaah haji yang akan di berangkatkan dari Desa Bagan Sinembah Barat, Bagan Sinembah Raya. Dan selebihnya hanya dipanggil untuk bersilaturahmi dengan masyarakat kecamatan itu," tandasnya.(her)