sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Sedot Anggaran Milyaran, Waterboom Rohil ini Belum Difungsikan

BERITA ROHIL, BAGANSIAPI API Banyaknya proyek yang terdapat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sampai sekarang, masih banyak tidak tuntas pengerjaannya alias terbengkalai. Adapun proyek itu, rata rata memakan anggaran dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil sampai Miliyaran rupiah.

Nah, dari sekian bayaknya proyek terbengkalai itu, salah satunya adalah Water Boom yang letaknya tepat di samping Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rohil. Apalagi proyek itu melalui Kasi Pidsus Kejari Rohil, pernah melakukan penyelidikan terhadap Proyek Water Boom yang dibangun pada anggaran APBD Rohil tahun 2011 lalu.

Namun, jumlah Budget pembangunan tersebut, tidak dapat dipastikan angkanya berapa. "Proyek pembangunan water boom sekaligus tempat bermain itu sedang kita lakukan penyelidikan, sayang bang kalau proyek udah miliaran tapi belum bisa difungsikan," kata Rully, mantan Kasi Pidsus Kejari Rohil kepada wartawan beberapa waktu di Bagan Siapiapi.

Dijelaskan bahwa sebelumnya hal serupa juga terjadi pada pembangunan kolam renang yang sampai saat terbengkalai tak jauh dari areal Batu Enam atau didekat hotel Armarosa Bagan Siapiapi, tepatnya di Jalan Lintas Ujung Tanjung-Bagan Siapiapi, sekitar batu empat.

Apalagi menueurtnya, pengerjaan proyek tersebut sudah vakum lebih dari satu kali tender. Namun tetap saja peroyek tersebut belum memberikan manfaat kepada masyarakat. Dua proyek ini sungguh sangat menyedihkan. Padahal, pembangunan water Boom tersebut diharapkan dapat meningkatkan PAD dari sektor Pariwisata.(her)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post