sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Rumah Pensiunan PNS di Pematang Reba Dicongkel Maling, 140 Gram Emas Raib

BERITA INHU, PEMATANG REBA - Sebuah rumah yang berada di Jalan Raya Rengat - Pematang Reba, Desa Kampung Dagang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, menjadi sasaran kawanan maling. Akibatnya sejumlah perhiasan emas seberat 140 gram raib dibawa pelaku.

Informasi yang dirangkum, rumah tersebut diketahui milik pensiunan PNS atas nama Ratna (58) yang pada saat kejadian sedang kondisi kosong karena korban dan keluarganya sedang berada di Jogjakarta sejak Ahad (23/8/2015) lalu.

Sebelumnya, karena akan ditinggalkan dalam waktu yang agak lama, korban menitipkan rumahnya kepada salah satu tetangganya bernama Rahmat (34). Selanjutnya, pada Sabtu (5/9/2015) siang, Rahmat yang berprofesi sebagai PNS ini mengecek keadaan rumah korban dan masih dalam keadaan lengkap.

Kemudian pada hari Sabtu (12/9/2015) sekira pukul 20.30 Wib, Rahmat kembali mengecek rumah korban untuk kedua kalinya. Namun saat itu ia mendapati pintu kamar dalam keadaan terbuka dengan bekas congkelan. Selain itu, Ia juga melihat isi kamar sudah berserakan dan pintu lemari juga erbuka.

Mengetahui rumah yang dititipkan kepadanya itu telah dimasuki maling, Rahmat kemudian menuju ke arah dapur dan menemukan enam buah kotak perhiasan dalam keadaan kosong. Kemudian ia melihat jendela dapur telah terbuka dengan bekas congkelan.

Dengan sedikit rasa menyesal dan berat hati, ia pun menghubungi korban (pemilik rumah) dan mengatakan peristiwa yang telah terjadi. Selanjutnya atas arahan dari korban ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Inhu dengan harapan pelakunya bisa terungkap.

"Kita telah menerima laporannya sesuai dengan LP/109/IX/2015/RIAU/RES INHU tertanggal 12 Sepetember 2015 atas kasus Pencurian di rumah milik Ibu Ratna Sari," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM, Senin (14/9/2015).

Atas kejadian tersebut, lanjut Guntur, korban mengalami kerugian atas kehilangan sebanyak 140 gram emas yang harganya diperkirakan kurang lebih Rp71 juta. "Petugas sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Saat ini pelakunya masih dalam penyelidikan pihak Sat Reskrim Polres Inhu," katanya.(dod/rip)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post