sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Pemkab Pelalawan Telah Salurkan Dana ADD Tahap Pertama

BERITA PELALAWAN, PKL KERINCI - Mempercepat pembangunan merata yang ada disetiap desa di Indonesia, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengucurkan dana sebesar Rp6,4 triliun untuk desa se-Indonesia untuk tahap pertama. 

Untuk tahap pertama, alokasi dana desa (ADD) tersebut sudah disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan di 114 desa yang se-Kabupaten Pelalawan pada Mei lalu dengan tottal Rp11 miliar.

Demikian disampaikan Setdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi melalui Kabag Keuangan Setdakab Pelalawan Hanafie SSos MSi kepada Wartawan, Jumat (4/9) di Pangkalan kerinci. 

Dikatakannya, bahwa dana tersebut sudah diterima oleh pemkab dan dananya sudah disalurkan kesetiap desa pada Mei lalu. Dana tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan yang merata disetiap desa yang ada di Indonesia, khususnya Kabupaten Pelalawan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015.

“Ya, dana yang disalurkan tidak semuanya, penyaluran dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama kami sudah dapat dan sudah disalurkan setiap desa. Setiap desa mendapatkan anggaran berbeda-beda yakni mulai dari anggaran minimal sebesar Rp270 juta per desa hingga anggaran sebesar Rp600 juta perdesanya,” terangnya.

Mantan Kabag Program Pembangunan Setdakab Pelalawan ini mengungkapkan, bahwa penyaluran dana ADD tersebut setiap desa berbeda-beda, untuk anggaran tersebut yang didapat paling besar oleh Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti dan desa paling kecil di Desa Keriung Kecamatan Bunut. Dana tahap dua akan dicairkan juga dalam waktu dekat, yakni pada September ini.(cid/rip)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post