sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Musibah Asap, Fraksi PDI-P DPRD Kampar Bagikan Masker di 2 Titik

BERITA KAMPAR, BANGKINANG - Bencana asap yang terjadi di Kampar bahkan provinsi di Riau sudah merupakan bencana tahunan, harusnya pemerintah sudah bisa lebih bijak menyikapi permsalahan ini.

"Setidaknya sudah tau bagaimana menghadapinya dari tahun ke tahun " ujar anggota ketua fraksi PDI P DPRD Kampar, Triska felly kepada disela-sela kegiatan pembagian masker gratis di bundaran balai bupati Pendopo Bangkinang, Senin (7/9/15).

Ditambahkannya lagi, salah satunya pemkab Kampar seharusnya sudah lebih memfokuskan program pencegahan karlahut di kecamatan-kecamatan yang rawan karlahut seperti kecamatan Tambang, Siak Hulu, XIII Koto Kampar dan sebagainya. 

"Karena kalau sudah asap begini akan susah menangani, namun kalau diantisipasi sejak awal akan lebih baik " ujarnya lagi. 

Hal senada juga disampaikan anggota fraksi PDI P yang lain, Hanafiah menjelaskan, seperti untuk kecamatan Tambang yang merupakan lahan gambut, harusnya pemkab mulai menganggarkan pembangunan water canal, dan sebagainya, hingga musim kemarau pembakaran lebih dapat diatasi.

Sementra itu  anggota DPRD Kampar yang juga ketua DPC PDI Kampar, Dedi Suhairi  menjelaskan, bahwa ini salah satu bentuk kepedulian fraksi dan pengurus PDI P Kampar terhadap kondisi masyarakat dalam bencana kabut asap ini.

"Terutama maasyarakat di Siak Hulu dan kecamatan yang rawan karlahut ini, benar benar susah beraktifitas akibat asap ini " ujarnya.

Masker yang dibagikan ini sebanyak 15 Ribu lembar yang dilaksanakan di dua  titik, kecamatan Siak Hulu dan kecamatan Bangkinang. Pembagian masker ini diikuti seluruh anggota fraksi PDI P dan seluruh pengurus DPC PDI P. 

Anggota DPRD yang hadir tampak Dedi Suhairi, Triska Felly, Hanafiah dan Maju Marpaung yang sangat semangat dalam membagikan masker ke pengguna jalan yang melintas, ujarnya. (kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post