sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » MPC PP Rohil Gandeng Polsek Bagan Sinembah Bagikan 5000 Masker

BERITA ROHIL, BAGAN BATU - Merasa prihatin atas kondisi kabut asap yang kini sudah menyelimuti kota Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah, MPC Pemuda Pancasila (PP) Rohil bagikan 5.000 masker kepada pengguna jalan.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di jalan lintas Sumatera- Riau tepatnya di depan Puskesmas Bagan Batu, Jumat 4/9 usai Sholat Jumat.

"Ini wujud kepedulian kita terhadap kondisi udara yang sudah sangat meresahkan masyarakat, mengingat kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan ini, sebab dampak asap ini dapat menyebabkan penyakit," jelas Wakil ketua MPC PP Rohil, Leonard Situmorang SH kepada wartawan disela sela pembagian masker.

Dirinya juga mengatakan, jika dilihat dari ketebalan asap ini sudah seharusnya para pengguna jalan harus menggunakan masker saat berkendara, namun masyarakat terlihat belum peduli akan itu. " Untuk itulah kita turun kejalan agar masyarakat Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah tidak terserang penyakit akibat asap ini," jelasnya lagi.

Selain pengurus MPC PP Rohil, turut serta dalam pembagian masker tersebut, Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila ( LPPH-PP), Srikandi Pemuda Pancasila Rohil, Komando Inti Pemuda Pancasila Rohil. Bahkan pihak satlantas polsek Bagan Sinembah juga ikut dalam pembagian masker tersebut.

"Semoga upaya kita ini mendapat manfaat yang berguna bagi masyarakat, masker yang dibagikan bukan untuk hanya sekedar dipegang, tetapi kiranya dapat digunakan demi kesehatan kita semua," pintanya.

Supri, salah satu pengguna jalan yang mendapat masker mengaku bangga atas kerja sosial dari Pemuda Pancasila saat ini, dan kiranya kedepan PP dapat mempertahankan dan dapat lebih baik lagi serta berguna bagi masyarakat.

" PP yang sekarang memang mantap, baru PP nih yang bagi - bagi masker, yang lain kayaknya belum ada, sebab kabut asap saat ini sudah sangat meresahkan," pungkasnya.(her)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post