sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » ISPU Berbahaya, Bupati Syamsuar Himbau Masyarakat Kurangi Aktifitas Diluar

BERITA  SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Tiap hari kabut asap melanda Kabupaten Siak makin parah, terbukti saat ini alat yang dimiliki Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk mengetahui kualitas udara secara manual menunjukkan angka sekitar 450 yang artinya kualitas udara berbahaya. 

Untuk itu, Rabu (2/9/15), Bupati Syamsuar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktifitas luar rumah dan perbanyak didalam rumah, agar dapat sedikit menghindari gangguan kesehatan.

"Usahakan masyarakat dan anak banyak didalam rumah, jika keluar rumah pakai masker. Jika sakit segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit," sms Bupati Syamsuar kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tony Candra, kepada wartawan telah memberikan masker ke tiap-tiap Puskesmas se-Kabupaten Siak untuk membagi-bagikan masker‎ kepada masyarakat secara gratis. 

"Kita sudah beberapa hari ini membagikan kepada masyarakat, kita bagikan ke Puskesmas di kecamatan agar pembagiannya merata," ujar nya.

Selain itu, ‎himbauan Bupati Syamsuar tersebut dibuktikannya dengan memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Siak Kadri Yafis untuk meliburkan anak sekolah, dan menyarankan anak-anak tetap berada didalam rumah dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Seperti yang diungkapkan Yadi (43), salah seorang orang tua murid kepada wartawan bahwa saat ini dua anaknya diliburkan dari sekolah karena kabut asap.

"Saya diberitahukan kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kotogasib, sesuai perintah Kadis Pendidikan sekolah libur hingga besok. Dan selanjutnya ada pemberitahuan," ujarnya.(jim/rtm)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post