sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Ini Alasan Kenapa TH Dibekukan Sebagai Ketua DPD IPK Rohil

BERITA ROHIL, BAGAN SINEMBAH - Alasan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) tingkat I Riau membekukan kepengurusan DPD IPK tingkat II Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dibawah kepemimpinan Tony Hutahaean (TH) dikarenakan, loyalitas terhadap organisasi itu, dinali tidak sesuai dengan apa yang diucapkannya pada pelantikannya dulu.

Disamping itu, TH juga tidak pernah bisa dihubungi oleh pihak DPD IPK Riau sehingga, mau tidak mau pengurus IPK Riau mengeluarkan SK pembekuan dan mengankat Sekjen IPK Rohil, Mangiring Parulian Sinaga menjadi Plt ketua untuk membentuk kepengurusan depenitif di Rokan Hilir.


Maka dari pembentukan yang sudah digelar beberapa hari lalu, terpilih la Cutra Andhika sebagai ketua yang sah dan terlegitimasi. Bahkan, SK nya sebagai ketua DPD IPK Rohil, sudah dikeluarkan bersama Sekretaris Jendral, Mangiring Parulian Sinaga dan Fahkrul Rozie sebagai Bendaharanya.

"Karena ketidak aktifan IPK Rohil dibawah kepemimpinan saudara TH, maka yang pertama, telah dilakukan pemanggilan terhdap TH sebanyak dua kali tapi tidak diindahkan oleh TH. Bahkan Kerua DPD IPK Riau sudah menghubungi melalui ponsel dan bahkan ketua DPD bersama tim Provinsi turun ke Bagan Batu untuk bertemu dengan TH tapi tidak.dihadirinya," kata Cutra kepada wartawan, Kamis 3/9 di Bagan Sinembah.

Melihat kondisinya seperti itu, maka  selanjutnya pengurus DPD IPK Riau mengeluarkan surat keputusan pembekuan terjadap TH. "Bersamaan itu, DPD IPK Riau juga mengeluarkan surat mandah kepada Saudara Mangiring Parulian Sinaga untuk membentuk kepengurusan yang baru. Dan terbentuk lah di bawah kepemimpinan saya," ujar Cutra. 


Karena itu sudah menjadi mekanisme dari organisasi IPK Riau, makanya saudara TH harus legowo untuk menerima keputusan yang sudah dikeluarkan oleh pihak DPD IPK Riau. "Kalau merasa keberatan akan hal itu, kita persilahkan untuk melakukan upaya upaya secara organisatoris kepada DPD IPK Riau, bukan melakukan tindakan melanggar hukum seperti mengancam," tukasnya.(her)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post