sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Gulirkan Program Kesehatan dan Pendidikan, Indra : Generasi Muda Kuansing harus Cerdas

BERITA KUANSING, TELUK KUANTAN - Berbagai program pembangunan terhadap kemajuan Kabupaten Kuansing pada masa akan datang telah direncanakan oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing, Indra Putra - Komperensi (IKO). Salah satu program pasangan tersebut ialah perbaikan gizi dan kesehatan untuk masyarakat Kuansing.

Digulirkannya program ini, karena pasangan IKO menginginkan masyarakat Kuansing mendapatkan gizi yang baik sebelum lahir. "Oleh sebab itu, ibu-ibu yang sedang mengandung akan kita beri susu dan vitamin," ujar Indra Putra saat bersilaturahmi dengan masyarakat Pangean, Selasa (1/9/15) malam.

Kata indra, para ibu-ibu di Kuansing harus mendapatkan gizi yang cukup selama mengandung agar anak yang dilahirkannya normal. Sehingga generasi muda Kuansing kedepannya tumbuh dengan cerdas.

Program lain kata dia, pihaknya akan tetap melanjutkan program yang sudah ada seperti yang telah dilaksanakan oleh pemimpin terdahulunya yakni Bupati Sukarmis. Seperti, pendidikan gratis hingga SMA. "Program ini akan tetap kami lanjutkan, sebab masyarakat sangat membutuhkannya," kata dia.

Sementara itu, calon wakil bupati Kuansing, Komperensi menyatakan akan menempatkan satu orang dokter di setiap desa, sebagai penunjang kesehatan masyarakat.

"Kita akan dirikan Pustu dengan satu orang dokter di setiap desa, supaya masyarakat mudah berobat. Kalau masyarakat sehat, tentu semua aktivitas akan berjalan normal," kata Komperensi.

Acara silaturahmi tersebut turut hadir Ketua DPD Golkar Kuansing kubu Arb, H. Sukarmis, Sekretaris DPD Golkar Kuansing Andi Putra, serta anggota DPRD Kuansing dari Golkar, Andi Cahyadi. Dalam kesempatan itu, turut juga hadir Ketua partai pengusung IKO beserta anggota dewan, diantaranya Jefri Antoni, Sastra Febriawan, Adam, Rosi Atali dan Asnidar.

Mendengar program-program yang dipaparkan IKO, masyarakat Pangean menyambut baik. Program tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat.(aci)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post