sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Dugaan Korupsi P4S, HMOK Tuntut Kejagung RI Usut Tuntas

BERITA KAMPAR, BANGKINANG - Ditengah pekatnya kabut asap yang melanda Kota Penabaru, sekitar 20-an Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Ocu Kampar (HMOK) melakukan aksi unjukrasa di Bundaran Tugu Zapin Pekanbaru, Senin (14/9/2015) siang.

Para demonstran meminta Kejaksaan Agung RI untuk mengusut tuntas dugaan kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Kampar, khususnya program Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata di Desa Kubang.


"Kami mengatakan dengan tegas agar Kejaksaan Agung dan Kejati Riau untuk segera mengusut tuntas kasus korupsi 4PS yang telah menghabiskan dana APBD Kampar hampir satu triliun," kata Rahmat, selaku koordinator mahasiswa dan Ketua HMOK Pekanbaru.

Dikatakannya, seluruh rakyat Kampar saat ini sudah tertipu oleh program andalan Bupati Kampar Jefri Noer tersebut. Menurutnya dugaan korupsi terjadi mulai dari pembangunannya, pengadaan ribuan sapi, mesin jahit, pelatihan-pelatihan pertanian dan sebagainya.


"Lahan yang saat ini dijadikan untuk melaksanakan program P4S yang berlokasi di Desa Kubang, Kecamatan Siak Hulu tersebut bukanlah lahan milik Pemda Kampar, melainkan milik pribadi Bupati Kampar Jefri Noer. Untuk itu kami minta untuk segera diusut," sambungnya.  

Pantauan di lapangan, aksi yang dilakukan mahasiswa Kampar ini sempat membuat arus di depan kantor Gubernur Riau menjadi macet. Setelah menyampaikan orasi di Bundaran Tugu Zapin, mahasiswa selanjutnya melakukan long march ke Kantor Kejati Riau. (kim/rip)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post