sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Dewan Kecewa Sikap Pj Bupati Inhu Biarkan Posisi Sekda Tanpa Kepastian

BERITA INHU, RENGAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menilai kinerja Penjabat (Pj) Bupati Inhu Kasiarudin lamban. Hal ini terlihat setelah sebulan lebih menjabat, Kasiarudin tak mampu menentukan kebijakan terkait Plt.Sekda Inhu.

Dinilai lambanya kinerja Pj Bupati Inhu Kasiarudin dalam menentukan kebijakan tentang Plt Sekda Inhu yang menjadi keprihatinan semua elemen masyarakat, termasuk DPRD Inhu disampaikan anggota DPRD Inhu ‎Andi Hakim Ahad (6/9/15). 

"Sudah sebulan lebih sejak Pj.Bupati Inhu dilantik Plt.Gubri, namun hingga saat ini belum mampu melakukan kebijakan terkait Plt.Sekda Inhu yang telah berakhir pada 4 Agustus-2015 lalu. Dengan kondisi ini kami menilai kinerja Pj Bupati Inhu Kasiarudin lamban dan ini sangat memprihatinkan," tegasnya. 

Diungkapkan nya, sebagai Pj.Bupati Inhu, Kasiarudin mempunyai kewenangan penuh untuk melakukan kebijakan untuk menentukan dan menunjuk seorang Plt.Sekda.‎ Hal ini perlu dilakukan mengingat posisi Plt.Sekda yang sangat vital dalam menjalankan roda pemerintahan, apalagi dalam pelaksanaan Pilkada saat ini dimana Plt.Sekda sebagai pembina PNS dalam menjaga netralitas. Demikian juga menjelang pembahasan APBD-Perubahan dimana posisi Plt.Sekda sangat penting sebagai ketua Tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). 

"Kalau Pj.Bupati Inhu berani mengambil sikap dan kebijakan yang cepat, tentunya polemik tentang Plt.Sekda Inhu ini tidak akan berkepanjangan hingga saat ini. Serta menjadi ganjalan dalam setiap pembahasan yang menyangkut kebijakan antara eksekutif dan legislatif," ungkapnya. ‎

Ditambahkan nya, dengan lambanya kinerja Pj.Bupati Inhu Kasiarudin dalam menentukan kebijakan terkait Plt.Sekda Inhu, selain berdampak pada roda pemerintahan juga menjadi polemik di tengah PNS Inhu. 

"Dalam setiap kesempatan Pj.Bupati selalu mengatakan bahwa masa jabatan Plt.Sekda Inhu telah berakhir, namun disatu sisi para pejabat Inhu masih mengakui Agusrianto sebagai Plt.Sekda Inhu, inikan ironis sekali," jelasnya.(dod/rtm)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post