sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Bupati Siak : Pengobatan Gratis Untuk ISPA Sudah Lama Diberlakukan

BERITA SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Di tengah menebalnya kabut asap di Kabupaten Siak, Pemkab Siak terus mengupayakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Siak yang terkena dampak Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

"Dari Pemda sendiri saat ini kita akan upayakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat, pengobatan baik di puskesmas atau di rumah sakit," ujar Bupati Syamsuar kepada wartawan, Selasa (15/9/2015).

Ketika disinggung mengenai apakah Siak menggratiskan pengobatan untuk masyarakat Siak yang terkena dampak ISPA, Syamsuar mengklaim dirinya sudah lama menggratiskan pengobatan untuk masyarakat Siak.

"Sejak saya jadi Bupati sudah digratiskan pengobatan kepada masyarakat," katanya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr HR Tonny Chandra mengatakan hal yang sama. Dirinya mengatakan Pemkab Siak telah lama menggratiskan pengobatan bukan hanya untuk ISPA saja.

"Dari dulu pengobatan kita sudah digratiskan kok, walaupun dia cuma untuk ISPA," katanya lagi. Sedangkan untuk pelayanan puskesmas dirinya telah mengintruksikan untuk buka layanan selama 24 jam.

"Kita sudah instruksikan puskesmas buka layanan untuk masyarakat selama 24 jam," tutupnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melalui Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Darusman membenarkan bahwa masyarakat penderita kabut asap, diberikan pengobatan secara gratis.

Intruksi ini sudah disampaikan Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman kepada Dinas Kesehatan Provinsi Riau. "Kalau pengobatan gratis itu sudah dijalankan," katanya.

Dia menyebutkan pihak rumah sakit ataupun Pusat Kesehatan Masyarakat di Kota Pekanbaru tidak dibenarkan untuk memungut biaya jika ada masyarakat yang ingin berobat, terutama penyakit yang bersumber dari efek buruk bencana kabut asap di Riau.(jim/btp)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post