sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Bupati Rohil Bersama Dua Tokoh Lainnya Dapat Gelar Terhormat

BERITA ROHIL, PUJUD - Bupati Rohil Suyatno bersama dua Tokoh lainnya yaitu Ketua DPRD Nasrudin Hasan dan Mantan Gunernur Riau, H Saleh Djasid, Sabtu 19/9 kemarin, mendapat gelar adat dari Kerapatan Adat Sebelas Suku Kampong Pujud.

Perhelatan Satu Abad dan Kenduri Adat Kampong Pujud, yang dilakukan di samping Balai Adat Kecamatan Pujud, berlangsung hikmad dan meriah. Selain itu, acara itu juha dihadiri oleh sejumlah kalangan masyarakat dan suku yang ada di kecamatan tersebut.

Adapun nama gelar yang diberikan oleh Kerapatan Adat Sebelas Suku Kampong Pujud itu yakni, Datuk Seri Maha Rajo kepada H Saleh Djasid SH, Datuk Paduko Rajo, kepada Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Datuk Setia Amanah, kepada Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan

Sebelum kenduri adat dimulai, tepak sirih diberikan kepada Bupati Rohil Suyatno, dan setelah dicicipi, pihak adat menyatakan keluarga besar pucuk suku, sudah bermusyawarah, meminta izin terlebih dahulu.

Setelah mendapat izin dari Bupati Suyatno, kenduri adat langsung dimulai, dihadiri ribuan masyarakat, dan juga disaksikanKetua LAMR Rokan Hilir diwakili Rasyid Abizar.

Dalam kata pembuka, Khalifah Bahar menyatakan petuah adat, sabagai tanda penghormatan terhadap tamu yang datang.(her)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post