sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » BPD Mekarsari Inhu : Sejumlah Desa di Lirik Dilanda Kekeringan

BERITA INHU, LIRIK - Musim kemarau beberapa bulan terakhir ini mengakibatkan krisis air pada sejumlah desa di Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kekeringan yang menimpa sumur warga terjadi sudah cukup lama.

Kondisi menyedihkan ini diungkapkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mekarsari, Kecamatan Lirik, Erianto, kepada wartawan, Jumat (4/9/2015). 

"Sumur warga di beberapa desa di sekitar Kota Lirik sudah banyak yang kering saat ini. Sehingga untuk keperluan sehari-hari masyarakat terpaksa membeli air. Ini menambah beban ekonomi warga," katanya.

Menurutnya, jika hujan tidak juga turun dalam beberapa hari ke depan, krisis air bersih akan semakin menyulitkan masyarakat kawasan tersebut.

"Kami sangat berharap pihak-pihak terkait dapat membantu masyarakat yang sedang kesusahan ini. Selain dilanda bencana kabut asap, kini masyarakat juga menderita krisis air bersih," katanya.

Menyikapi kondisi tersebut, anggota DPRD Inhu, Suharto, meminta keterlibatan pihak swasta seperti perusahaan besar di Inhu untuk membantu masyarakat. Terutama sekali menghadapi ancaman krisis air bersih dan dampak kabut asap yang menimpa warga. 

"Kita minta perusahaan-perushaaan besar yang banyak beroperasi di Inhu dapat membantu masyarakatt," harap Suharto. (dod/hal)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post