sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Akibat Asap, Pawai Taaruf MTQ ke 45 Inhu Batal Digelar

BERITA INHU, RENGAT - dara di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus memburuk, sejak pagi hingga siang ini kabut asap kian pekat. Sehingga, kondisi ini memaksa Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu mengambil kebijakan untuk menambah waktu libur sekolah dari tingkat SD hingga SLTA.

"Sebelumnya, kita sepakat pada hari Senin (14/9/2015) kemaren sekolah kembali masuk seperti biasa, melihat kondisi kabut asap kian parah, kita putuskan libur sekolah kita tambah hingga hari ini, Selasa (15/9/2015)", ujar Kadis Pendidikan Inhu Ujang Sudrajat melalui Sekretarisnya Winaldi kepada awak media, Selasa (14/9/2015) di Pematang Reba.

Kebijakan meliburkan sekolah ini merupakan tindak lanjut intruksi Penjabat Bupati Inhu H Kasirudin. Hal itu dikarenakan kondisi udara akibat kabut asap sangat tidak sehat bagi kesehatan anak, sebutnya.

"Kita lihat hingga besok pagi, jika kabut asap tidak semangkin parah, maka kita sekolah akan masuk seperti biasa", ujar Winaldi.

Pantauan di Pematang Reba, sejak Senin, (14/9/2015) hingga saat ini, kabut asap tebal terus menyelimuti daerah itu. Akibatnya, beberapa kegiatan pemerintah daerah, seperti pelaksanaan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 tingkat Kabupaten Inhu yang seharusnya digelar tadi pagi gagal dilaksanakan.(dod/gor)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post