sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Warga Rengat Barat Keluhkan Keruhnya Air PDAM Inhu

BeritaInhu.com, Ekonomi - Warga Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengeluhkan keruhnya air baku yang dipasok Perusahaan Daerah Air minum (PDAM)‎ Inhu

Kondisi keruhnya air yang dipasok PDAM Inhu kepada pelanggan di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat ini sudah berlangsung sejak tiga hari yang lalu, dimana air yang menjadi kebutuhan utama warga ini bercampur lumpur berwarna coklat, sebagaimana disampaikan salah seorang warga bernama Suriani Rabu (19/8/15). 

"Tidak seperti biasanya air pam ini sejak tiga hari yang lalu berwarna coklat bercampur lumpur. Saya sampai menguras bak berungkali untuk ‎membuang lumpurnya. Air nya pun baru bisa digunakan setelah diendapkan satu malam terlebih dahulu setelah lumpurnya turun," ujarnya. 

Diungkapkan nya, dengan kondisi air pam yang keruh ini sangat menyulitkan untuk mencuci dan memasak, karna ‎disaat dipakai mencuci justru baju malah berwarna coklat kekuning kuningan akibat lumpur yang bercampur air. 

"Kami sangat berharap kondisi air Pam ini bisa seperti biasanya yang jernih dan siap pakai, tidak seperti saat ini yang keruh seperti tidak dikasih obat," ungkapnya. Sementara itu Dirut PDAM Inhu Hapis saat dikonfirmasi terkait keruhnya air pasokan PDAM di Pematang Reba mengatakan, hal tersebut terjadi akibat pecahnya pipa induk di Pekan Heran beberapa hari yang lalu. 

"Keruhnya air pam itu akibat endapan lumpur di pipa pasca pecahnya pipa induk beberapa hari yang lalu. Dimana disaat pipa induk telah normal kembali tendangan air membawa lumpur yang mengendap di pipa ke rumah pelanggan, dalam satu dua hari ini kondisi air akan normal kembali.‎ Jadi keruhnya air itu bukan karena tidak diproses dan diberi obat, proses seperti biasanya tetap berlangsung," jelasnya.(man/bri)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post