sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Tak Kuat Menahan Sakit, Pemuda ini Akhiri Hidup Gantung Diri

RohilTerkini.com, Hukum - Doni Saragih (43), warga Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagansinembah Rohil gantung diri. Kuat dugaan, yang bersangkutan mengakhiri hidupnya karena penyakit paru-paru yang diderita tak kunjung sembuh. 

Informasi yang berhasil wartawan rangkum, Rabu (19/8/15), Doni diketahui gantung diri Selasa (18/8/15) sekira pukul 09.00 WIB, pertama diketahui rekannya, Azizah yang hendak mengantar minum, dan mendapati korban sudah tergantung. 

Benget Siahaan, pemilik warung tuak tempat korban bekerja menjelaskan kepada wartawan, kalau Doni merupakan orang kepercayaannya untuk mengurus dan menjalankan warung tuak miliknya itu, dan korban juga dalam keadaan sakit keras, sehingga kuat dugaan kalau dirinya depresi karena tidak kunjung sembuh. 

"Yang jelas kalau diajak berobat dia selalu menolak, kalaupun mau itu karena kita paksa, dan obatnya pun dia tak pernah mau meminumnya," kata Benget

Bahkan, Doni menurutnya beberapa bulan lalu juga pernah melakukan percobaan gantung diri, namun ketahuan, sehingga aksi nekatnya berhasil digagalkan. 

Terpisah, Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat usai melakukan visum kepada wartawan mengatakan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan korban juga mengeluarkan kotoran serta sperma. 

"Tanda-tanda gantung diri itu ada, dan korban juga merupakan pasien rutin kita sebagai penderita paru - paru, dan kondisi penyakitnya memang cukup parah," jelas Josafat. 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro SH SIK yang dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Dody Harza Kusumah SH SIK MSi didampingi Kanit Reskrim, AKP Eduard Pardosi membenarkan atas kejadian tersebut. 

"Beberapa saksi sudah kita mintai keterangan, dan korban gantung diri menggunakan kain sepray warna putih dikamarnya sendiri, saat ini korban sudah diserahkan kepada pemilik warung tersebut untuk dimakamkan secara layak," pungkas Eduard.(man/bri)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post