sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » » Tak Jelas Peruntukan Mobdin Selama ini, Kasiarudin Pinta Segera Ditertibkan

BeritaInhu.com, Politik - Penjabat Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Kasiaruddin, mengatakan segera menata dan menertibkan pengelolaan aset berupa kejelasan posisi dan status kendaraan dinas roda empat dan roda dua.

"Saya beri waktu Bagian Aset untuk evaluasi dan inventarisasi secara baik aset bergerak dan tidak bergerak diantaranya kendaraan dinas," ucapnya di Rengat, Selasa.

Dikatakan Pemkab setempat sudah menerima masukan mengenai hal itu dari dari berbagai kalangan masyarakat dan hal ini akan menjadi pertimbangan khusus untuk dilakukan pengecekakan secara menyeluruh agar tidak terjadi kehilangan aset daerah dan digunakan sesuai kepentingan.

Pj Bupati meminta Kepala Bagian Aset Daerah Ilyanto melakukan pendataan ulang dan dapat bekerja optimal menginventarisasi kepemilikan aset milik pemerintah tersebut dalam waktu yang tidak terlalu lama dan memberikan laporannya kepada Bupati.

"Ini untuk keamanan aset dan merupakan salah satu faktor penilaian yang dilakukan oleh provinsi maupun pusat dalam meraih penghargaan," katanya.

Pengelolaan itu juga diminta agar semua kepala SKPD untuk segera membenahinya sesuai dengan peruntukan dan pihaknya akan mengawasi pelaksanaan tersebut secara rutin.

Salah satu warga Indragiri Hulu Sarjon mengatakan, masih banyak kepala Bagian di sekretarian Pemkab Inhu yang belum memiliki kendaraan akibat tidak jelasnya peruntukan aset selama ini dan bahkan ada satu perkantoran yang tidak punya kendaraan operasional misalnya Kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Rengat, pada hal jajaran PNS pada kantor sangat membutuhkan untuk turun kepalangan.

"Selain itu banyak instansi yang memiliki kendaraan yang lebih besar jumlahnya hingga tidak terjadi pemerataan selain untuk instansi vertikal," terangnya.

Niat baik Penjabat Bupati Inhu Kasiarudin untuk melakukan pembenahan dinilai sangat positif oleh masyarakat, jika perlu proses peminjaman lebih di perketat.(man/bri)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post