sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » Siak Dikepung Asap, Siswa Sekolah Diliburkan Selama 3 Hari

BERITA SIAK, SIAK - Akibat kabut asap yang makin mengkhawatirkan kesehatan, para murid sekolah di Siak terpaksa diliburkan selama tiga hari terhitung hari ini, Kamis (27/8/15), dan direncanakan akan masuk kembali pada Senin (29/8/15). 

Kebijakan meliburkan anak sekolah tersebut disampaikan salah seorang orang tua murid kepada wartawan, ia mengatakan anaknya yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dan SMP diliburkan karena kabut asap.

"Tadi sempat ngantar anak ke sekolahnya, tapi pulang lagi karena ternyata anak-anak sekolah libur sampai Senin. Alasan libur, karena kabut asap yang makin tebal dan khawatir akan mengganggu kesehatan anak," ujar Sulasmiwati.

Selin itu diungkapkan Sulasmiwati, bahwa kabut asap cukup tebal di pagi hari saat anak-anak beraktifitas ke sekolah dan akan sedikit berkurang apabila sudah mulai agak siang dan kabut asap bertahan hingga sore. 

"Memang pagi hari asap tebal, mata kita aja perih. Nanti kalau udah agak siang dan sore, asap kurang tapi sedikit," tambahnya.

Ibu Rumah Tangga (IRT) tersebut berharap pada Senin depan itu,kabut asap berkurang agar anak-anak dapat kembali belajar disekolah seperti biasanya. 

"Kalau Senin udah bisa sekolah, ya baguslah berarti kabut asap udah mulai hilang, dan anak-anak bisa sekolah," ungkapnya.(ank)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post