sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Salahi Ketentuan, Kepala Sekolah SMAN 1 Salo Diduga Perjual Belikan Baju Seragam

BeritaKampar.com, Pendidikan - Kebijakan SMAN 1 Salo terkait pengadaan baju seragam sekolah untuk siswa baru dinilai tidak tepat sasaran serta menyalahin aturan yang ada, yang semestinya dikelola oleh koperasi justru tidak dilakukan,

Menyikapi banyaknya keluhan orang tua siswa tentang adanya Pihak Sekolah dan Komite Sekolah yang mewajibkan siswa barunya untuk mengambil (membeli) baju seragam sekolah kepala Dinas P dan K Kampar, Nasrul menyatakan itu tidak benar dan menyalahin aturan yang ada. 

Nasrul, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar,  kepada wartawan, (7/8/15) di depan gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, bahwa setiap sekolah yang mengambil kebijakan mesti sesuai dengan aturan. Pihak sekolah sebaiknya menyampaikan kebijakannya kepada dinas.

Jika ada pihak sekolah yang melaksanakan kegiatan pengadaan baju seragam sekolah untuk siswa, maka pelaksanaannya mesti melalui koperasi. Pihak sekolah dan komite sekolah tidak dibenarkan untuk melaksanakan kegiatan pengadaan baju seragam sekolah,”tegas Nasrul.

Lebih lanjut Nasrul menegaskan, bahwa dinas akan segera turun ke sekolah jika ada sekolah yang melaksanakan pengadaan baju seragam yang menyalahi aturan tersebut tentu proses nya dan resikonya sudah siap di tanganin oleh sang kepala desa tersebut, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Salo, Yanis kepada wartawan, (8/8/15) di Bangkinang mengatakan, bahwa sekolahnya melaksanakan kegiatan pengadaan baju seragam melalui komite sekolah . Jadi bukan pribadi dari kepala sekolah, ujarnya.

Ditambahkannya walaupun begitu tentu persoalan ini mesti kita bicara dan kaji secara aturan yang berlaku apakah pengadaan baju seragam sekolah yang dilaksanakan Komite itu salah menurut aturan.
Kalau salah tentu akan di adakan evaluasi terhadap kebijakan yang terjadi di sekolah yang dipimpinnya.karena bagaimanapun sebagai kepala sekolah dirinya bertanggung jawab, ujarnya. (kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post