sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » » Perkantoran di Inhu Kini Jadi Target Pencurian Modus Pecah Kaca

BeritaInhu.com, Hukum - Komplotan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi perkantoran Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau hingga korban kehilangan satu unit laptop dan surat berharga dibawa kabur pelaku.

"Mobil saya terparkir di kantor Dinas Pekerjaan Umum, saat mau dibawa ternyata terlihat kondisi kaca pecah dan sejumlah barang yang ada lenyap," kata korban pencurian Ishak Marhaban di Rengat, Sabtu,
    
Ia mengatakan, sebelum kejadian korban memerkirkan mobil kijang inova putih dengan BM 1225 BF dihalaman depan kantor Dinas PU jalan lintas timur dan tak lama setelah itu pergi menuju Air Molek dengan teman kerja untuk sementara mobil itu di tinggalkan.

Kami tidak lama di Pasir Penyu langsung pulang ke Pematang reba, karena pergi minum -minum sebelum ke parkiran mobil meminta agar keponakan yang ada di Dinas PU untuk megambil mobil tersebut, namun saat akan dikendarai oleh keponakkan korban sekira Pukul 14.00 WIB ternyata terlihat mobil dalam keadaan pecah kaca tengah sebelah kiri.

Melihat kaca pecah langsung memberitahukan kepada Ishak, setiba ditempat kejadian menyelidiki kondisi isi dalam ternyata sudah berantakan sejumlah barang berharga lain ikut lenyap seperti sertifikat tanah dan satu unit perangkat kerja yang saat ini diperkirakan rugi materil mencapai puluhan juta rupiah.

"Keadaan ini membuat saya harus melaporkan kejadian pencurian ke pihak kepolisian terdekat dengan harapan pelaku dapat diringkus dan barang yang hilang bisa kembali," sebutnya.

Menurutnya, kehilangan ini sangat dirasakan dampaknya, karena dalam laptop itu ada data terkait berbagai hal yang sangat penting sehingga akibat dari itu akan menimbulkan persoalan lain nantinya khusunya mengganggu kerja sehari - hari.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Rengat Barat Kompol Frangky Tambunan membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya sudah melakukan olah TKP.

" Benar adanya kejadian tersebut dan korban sudah melaporkannya ke Polsek Rengat Barat" tegas Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, Polisi sudah melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan dari korban dan juga saksi - saksi yang saat itu berada di tempat, sementara tindakan lain yang dilakukan dengan melakukan pengejaran terhadap pelaku dan meminta jika ada yang mencurigai segera melaporkannya.(dod)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post