sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Panwaslu Pelalawan Turunkan Ratusan APK Calon yang Dahului Masa Kampanye

BERITA PELALAWAN, PKL KERINCI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pelalawan lakukan penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) milik pasangan calon yang dipasang sebelum jadwal kampanye dimulai. Setidaknya ratusan APK diturunkan oleh Panwaslu dari seluruh wilayah kecamatan yang ada.

Ditegaskan Ketua Panwaslu Pelalawan Djamaludin, kepada Wartawan, Rabu (26/8/2015), menurutnya pemasangan APK pasangan calon merupakan wewenang KPU dan juga belum memasuki masa kampanye.

"Kita sudah lakukan penertiban kemarin, sebelum memasuki masa kampanye. Para calon ini sudah terlebih dahulu memasang APK makanya kita tertibkan," ungkap Djamaludin.

Lanjutnya, dalam penertiban tersebut pihaknya berkoordinasi dengan pihak Satpol PP Pelalawan dan pihak kepolisian. Penertiban dilakukan diseluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"APK yang kita tertibkan itu ada baliho, spanduk, sampai poster calon," sebutnya.

Djamaludin mengatakan, kalau ada APK yang masih terpasang dan belum diturunkan, dikarenakan pihaknya tidak mengetahui atau lokasi yang tidak terjangkau.

"Makanya kita minta juga partisipasi dari masyarakat, kalau melihat masih ada APK yang masih terpasang bisa diinformasikan ke kita untuk segera diturunkan," tandasnya.(cid)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post