sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Maju Pilkada 2015, Konperensi dan Muslim Belum Mundur dari Legislatif

BeritaKuansing.com, Politik - Dua orang wakil rakyat yang duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau dari Partai Golkar belum mengundurkan diri dari jabatannya karena masih menunggu penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah.

"Mereka belum mengajukan surat permohonan, namun proses untuk itu telah disiapkan," kata Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, secara organisasi tentunya ada mekanisme, begitupun di Legislatif semua ada prosedurnya sehingga proses pengunduran diri itu memerlukan waktu yang tepat dan tidak bermasalah sesuai aturan yang ada.

Komperensi dan Muslim yang sama - sama mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati yang diusung dari partai yang berbeda, tentunya merujuk pada aturan hukum harus mengundurkan diri dari anggota DPRD Kuansing sebagaimana yang diminta oleh KPU tetapi hingga saat ini belum ada surat yang diterima oleh DPRD.

"Saya sendiri belum menerima, hanya saja sesuai mekanisme partai ada batas waktunya," sebutnya.

Mereka adalah Kader dan pengurus Partai Golkar saat ini maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Kuansing  untuk pemilihan Desember 2015 mendatang yang berbeda pasangan, Konferensi maju sebagai bakal calon Wakil telah lolos mendaftarkan diri dan lulus tes uji kesehatan hingga menunggu penetapannya pada 24 Agustus 2015 mendatang oleh KPU setempat.

Sebagai mana dalam aturan dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, memutuskan, anggota DPRD yang maju sebagai calon kepala daerah harus mengundurkan diri.

Ditanya tentang bakal penggantinya, Andi belum mau menyebutkannya, namun mekanisme Pengganti Antara Waktu (PAW) telah disiapkan dengan baik tentunya adalah keinginan masyarakat dan khususnya dari Dapil yang bersangkutan.

"Komperensi merupakan anggota DPRD Kuansing dari Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kuantan Singingi III meliputi kecamatan Singingi dan Singingi Hilir, sebagai calon Wakil Bupati yang akan berpasangan dengan Indra Putra sebagai bakal calon Bupati," ujarnya.

Sementara Muslim merupakan anggota DPRD Kuansing dari Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kuantan Singingi I yang meliputi Kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Benai, sebagai bakal calon Wakil Bupati berpasangan dengan Marjan Ustha sebagai bakal calon Bupati.(nal)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post