sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Kunjungi Siak, Bupati Syamsuar Dampingi Kajagung Melihat Keasrian Istana

BERITA SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) HM Prasetyo, usai menggelar acara bersama Kapolri dan Ketua KPK di Pekanbaru, melakukan kunjungan wisata ke Kabupaten Siak. Rabu (26/8/15), sekitar pukul 10.00 WIB Ia dan rombongan disambut Bupati Siak Syamsuar di Istana Siak, setelah mengunjungi Istana, ia dan rombongan menuju makam Sultan Syarif Kasim II yang merupakan Raja Siak ke‎12 dan juga salah satu pahlawan nasional yang ada di Siak.

Dalam kunjungan tersebut, Kajagung RI mengungkapkan keaslian dan kenyamanan Istana Siak. Peninggalan Raja Siak tersebut hingga saat ini masih terjaga dan terawat, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Siak terus menjaga ke asrian Istana.

"Istana Siak ini tiada duanya, kita lihat-lihat isi dalam Istana yang ditinggalkan masih terawat dan ini merupakan objek wisata di Siak," ujar Prasetiyo.

Selain itu, dapat diketahui bahwa Kajagung dan rombongan menuju Kabupaten Siak melalui jalan darat yakni melintas di Jalan Maredan. Dikatakannya bahwa jalan masih dalam tahap perbaikan, dan hal ini upaya pemerintah untuk terus meningkatkan infrastruktur agar memperlancar perekonomian masyarakat.

"Tentunya, jalan tadi masih ada dalam perbaikan untuk lebih bagus, dan pemerintah terus berupaya meningkatkan infrastruktur," tambahnya.

Direncanakan Kajagung dan rombongan, akan kembali bertolak ke Pekanbaru karena Kajagung akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat pada pukul 16.00 WIB.

"Pak Kajagung nanti sore balik ke Jakarta, untuk menunggu jadwal keberangkatan pak Kajati mengajaknya ke Siak, melihat-lihat Istana dan yang lainnya," ditambahkan Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau Mukhzan.(dow/rtc)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post