sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Kimia Farma Kampar Resmikan Unit Usaha ke 11 di Riau Daratan

BeritaKampar.com, Ekonomi - Masyarakat Kampar sudah bisa berlega hati, karena di Kampar sendiri sekarang pelayanan kesehatan sudah semakin meningkat dengan dibuka apotik Kimia Farma di kota Bangkinang.

Peresmian apotik ini dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan daerah (DPD) asal Riau H Ghafar Usman pada ahad pagi (16/8)

Selain Ghafar juga hadir Manager Bisnis Kimia Farma Dedi Amhar SSI Apt serta para undangan lainnya.

Ghafar Usman mengharapkan dengan adanya apotik Kimia farma ini akan membantu masyarakat mendapatkan obat obatan yang selama ini mereka harus cari ke Pekanbaru, karena kehadiran apotik ini benar benar dapat membantu masyarakat. 

"Saya yakin tujuan adanya apotik ini bukan sekedar mengejar keuntungan semata mata, namun juga punya niat tulus membantu masyarakat " ujarnya.

Kampar sendiri dijelaskan Ghafar merupakan pengguna jasa kesehatan yang cukup besar di propinsi Riau. Sementara itu Manager Bisnis Kimia Farma Dedi Amhar SSI Apt menjelaskan, apotik Kimia Farma  di Bangkinang ini merupakan unit bisnis ke 11 Kimia Farma di Riau Daratan.

Dipilihnya Bangkinang ini pertama, karena mereka menyakini bahwa secara ekonomi tingkat ekonomi ke atas semakin meningkat di Kampar, dan ini juga berarti meningkatknya daya beli masyarakat. Apalagi kesadaran masyarakat Kampar untuk menjaga  kesehatan  dengan berobat juga semakin tinggi.

"Selain itu kita memilih Bangkinang, kita juga berharap bisa mlengkapi fasilitas kesehatan yang ada di Bangkinang, sehingga tidak perlu mereka ke Pekanbaru karena kita sudah melengkapinya di Bangkinang " ujarnya.

Keunggulan yang ditawarkan oleh apotik Kimia Farma adalah layanan apoteker selama 24 jam, dua orang apoteker ini siap membantu masyarakat, tidak hanya membeli obat-obatan namun juga konsultasi kesehatan.

Digambarkanya, misalnya masyarakat mempunyai persediaan obat di rumah, maka dapat ditanyakan kepada apoteker apakah masih bisa digunakan atau tidak, sehingga masyarakat tidak salah dalam mengkonsumsi obat.

Begitu juga dengan pilihan, apoteker di kimia Farma siap membantu masyarakat dalam memahami fungsi dan khasiat obat yang mereka konsumsi dan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk mengkonsumsi obat yang mereka butuhkan "intinya kami tidak hanya menjual obat namun juga memberikan konsultasi kesehatan dan itu gratis " ujarnya.

Selain menjual obat obatan juga menyediakan peralatan kesehatan.((kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post