sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » » Kasiaruddin Jabat Pj Bupati Inhu Gantikan Posisi Yopi Arianto

BeritaInhu.com, Politik - Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Kasiarudin akan dilantik menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Inhu, menggantikan posisi Yopi Arianto sebagai Bupati Inhu yang akan maju dalam Pilkada Serentak 9 Desember nanti.

Informasi ini langsung dipaparkan Kepala Biro Tata Pemerintah Provinsi Riau Rahimah Erna, usai acara pelantikan Edi Kusdarwanto sebagai Pj Kabupaten Kepulauan Meranti pada Kamis kemarin.

"SK nya sudah kami terima dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri)," katanya.

Dia menambahkan, dari empat nama yang sudah dipilih Pemerintah Provinsi Riau untuk diusulkan menjadi Penjabat Bupati di beberapa daerah di Kabupaten Kota yang akan melaksanakan Pemilukada, baru dua nama yang sudah pendapatkan Surat Keputusan dari Kemendagri.

"Sisanya dua nama lagi kita tunggulah SKnya keluar," tambahnya.

Sebelumnya, Rahimah Erna sempat merahasiakan nama-nama Pejabat yang akan menggantikan sementara posisi bupati beberapa daerah di Provinsi Riau.

Sebelumnya, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman juga sempat didesak wartawan untuk menyebutkan nama-nama Pejabat Bupati yang akan dilantik. Namun dia lebih memilih Kepala Biro Tata Pemerintahan Rahimah Erna yang lebih berwenang untuk menjawab itu.

Setelah beberapa kali didesak, Rahimah Erna langsung menghubungi Andi Rachman untuk minta izin membeberkan nama-nama Penjabat Bupati yang akan menempati posisi kepala daerah.

"Hanya baru dua nama yang dikeluarkan SKnya. Sisanya belum. Pelantikan, kalau tidak ada halangan sudah diagendakan pada Senin tanggal 3 Agustus besok," tambah Rahimah. (dow/btp)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post