sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » ISPU Rusak, Bupati Syamsuar Desak Pemprov Riau Perbaiki

BERITA SIAK, PERAWANG - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar memperbaiki alat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang ada di Siak. Alat ISPU ada di tiga lokasi, yakni di Simpang Kwalian Siak, Perawang dan Kandis, dimana kondisi saat ini tak berfungsi.

"Kita sudah menyurati provinsi agar alat itu segera diperbaiki. Sebab, alat itu sangat penting untuk mengetahui kualitas udara di Siak. Tanpa alat itu bagaimana masyarakat kita bisa tahu tingkat pencemaran," kata Syamsuar, Kamis (27/8/2015).

Menurut Bupati, pihak provinsi bakal merespon permintaan Pemkab Siak dalam waktu dekat. Karena provinsi juga satu visi dengan daerah-daerah terkait penanggulangan bencana asap karena kebakaran hutan dan lahan.

Sementara kabut asap yang melanda Siak merupakan asap kiriman dari provinsi tetangga, Jambi. Sedangkan titik api di Siak hingga saat ini masih nihil.

Sementara, sejak pagi tadi, sekolah yang ada di Siak mulai diliburkan karena kabut asap semakin pekat. Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan juga membagikan masker kepada penguna jalan di Kota Siak.

"Ada sekitar 50 ribu masker yang akan kita bagikan untuk masyarakat. Selain itu juga disiapkan obat-obatan di semua Puskesmas yang ada di Siak," jelas Kadinkes Siak Tony Chandra.(jim/gor)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post