sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » Heboh Pencitraan RTMPE, Jefri Noer Lalai Perhatikan Infrastruktur Desa

BERITA KAMPAR, RUMBIO - Kondisi jembatan gantung yang terletak di Desa Rumbio kecamatan Kampar yang menhubungkan kacamatan Kampar dan Rumbio jaya kodisinya menperhatinkan,dan memerlukan perbaikan yang mendesak di karenakan papan alas jembatan banyak yang  sudah lapuk serta yang hilang, 

Padahal jembatan gantung yang terletak di kacamatan Kampar yang menghubungkan kecamatan rumbio jaya  baru saja di bangun sekitar tahun 2009  yang lalu yang mana atas dari pada jabatan ini hanya di buat dari kayu.
  
Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pemerhati masyarakat dan lingkungan kabupaten Kampar, Saipul Basri (45), senin (24/8). Jika dulunya semua bahan jembatan dari besi besar kemungkinan jembatan bisa bertahan lama, namun ini ada sebagai dari kayu tentu daya tahannya tidak begitu lama.

Dan itu terbukti sekarang mau lewat saja  serasa naik kuda, karena bunyi kayunya banyak yang sudah bergeser dari letak yang pertama di tambah kondisi kayu yang untuk alas jambtan itu sudah hancur dan lapuk,  ujarnya.

Ditambahkannya, kondisi ini sudah berlangsung cukup lama namun tak kunjung juga di perbaiki oleh pemerintah kabupaten Kampar, padahal sudah banyak yang sudah menjadi korban melewati jembatan ini karena terjatuh dan bergeser waktu melewatinya sebab di saat berpapasan dengan pengendara lain itu harus berhenti dulu, agar bisa lewat, itu baru honda kalau mobil yang lewat itu mesti berhenti di ujung jalan supaya satu-satu yang bisa lewat, dulu seharusnya pemerintah jangan tanggung-tanggung dalam menbangun jambatan, seperti sekarang udah jembatannya kecil rusak lagi, tentu dengan kondisi ini masyarakat tidak nyaman melewatinnya padahal jambatan ini merupatkan satu-satunya yang dekat menhubungkan atara kecamatan ke Kabupaten Kampar, dengan kondisi ini Saiful Basri sangat berharap pemerintah agar secepatnya melakutkan perbaikan dan pengecekan ke lapangan untuk melihat kodisi riil yang ada dilapangan serta sesegara mungkin di perbaikin ujarnya,singkat. (kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post