sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » Bupati Siak Sebut Kabut Asap di Siak Adalah Kiriman

BERITA SIAK, SIAK - Beberapa hari belakangan Kabupaten Siak "dikepung" kabut asap cukup tebal, terutama pada pagi hari dimana anak-anak pergi sekolah. Sementara alat Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) yang dibuat BLH Provinsi Riau yang dipasang di simpang kualian tidak berfungsi, sehingga masyarakat tidak tau kualitas udara saat ini.

Selasa (25/8/15), tebalnya kabut asap beberapa hari ini, ditanggapi Bupati Siak Syamsuar bahwa asap yang ada merupakan asap kiriman atau asap dari daerah lain. Dan untuk mengatasi tingkat pertamanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak siap membagikan masker dan menyalurkan obat-obatan apabila ada yang terkena sakit pernafasan.

"Obat siap, masker dibagikan dan kualitas udara dipantau jika menganggu, sekolah libur," kata Bupati Syamsuar melalui pesan singkat dari handphone nya kepada awak media.

Sementara mengenai alat ISPU yang rusak atau tidak berfungsi itu, Bupati Syamsuar mengungkapkan bahwa pihaknya mendesak BLH Provinsi Riau untuk segera memfungsikan alat tersebut. "Lagi didesak BLH Prov untuk memfungsikan karena Prov yang punya alat rusak," tambah sms Bupati Syamsuar.(ank)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post